Herman Deru Inginkan Sumsel Menjadi Lumbung Pangan Nasional

28 Juli 2019

Polowijo Gosari - Guna meningkatkan mutu petani yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Gubernur Sumsel Herman Deru, melakukan kerja sama dengan PT Polowijo Gosari kabupaten Gresik.

Dalam sejarah Provinsi Sumsel yang lalu, Sumsel merupakan lumbung pangan nasional, dan petanipun sejahtera, dengan adanya MOU ini bisa memberikan pembinaan kepada petani, bagaimana meningkatkan mutu pertanian itu sendiri.

Untuk melakukan MOU Gubernur Sumsel Herman Deru langsung mendatangi Pabrik tersebut, Sabtu (27/7/2019), Pabrik terbesar di Indonesia yaitu Pabrik Polowijo Gosari, produsen dolomit terbesar di Indonesia dan juga bergerak di bidang industri pupuk dan tambang.

Herman Deru mengatakan mengunjungi Pabrik merupakan Visi dan Misi bersama Wakil Gubernur Sumsel, agar Sumsel bisa menjadi Lumbung Pangan Nasional lagi.

"Sebelumnya Herman Deru yang didampingi Ketua TP-PKK Prov Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru bersilaturahmi bersama keluarga besar masyarakat Sumsel di Jatim, " ucapnya, minggu (28/7/2019).

Ditambahkannya, untuk diketahui salah satu potensi Sumsel adalah sektor pertanian yang merupakan salah satu modal utama untuk menekan angka kemiskinan di Sumatera Selatan.

"Potensi di Sumsel adalah sektor pertanian bahkan pada tanggal 7 bulan 7 tahun 2007 Sumsel dinyatakan sebagai lumbung pangan nasional. Maka saya ajak seluruh pejabat terkait untuk mengembalikan image tersebut, karena kita sekarang bukan bersaing bersama petani saja akan tetapi bersaing dengan teknologi," ungkapnya.

Dirinya juga percaya dan bersemangat jika pertanian di Sumsel dapat ditingkatkan lagi dan berharap kerjasama pihak terkait untuk bersama-sama membuat petani di Sumsel bisa terangkat dengan teknologi yang sama seperti di pabrik tersebut.

Sumber : https://www.suarametrorakyat.com/

Other News

Copyright PT Polowijo Gosari Indonesia © 2021 All Rights Reserved